Mencegah Cacingan

Mencegah CacinganCacingan merupakan salah satu gangguan kesehatan yang tidak asing lagi terdengar. Cacingan adalah kondisi dimana di dalam tubuh manusia terdapat hewan kecil cacing, yang memang mengendap di dalam tubuh. cacing biasanya ada di organ pencernaan sehingga makan makanan yang juga masuk ke dalam tubuh, sehingga bisa menyebabkan penderitanya kekurangan nutrisi dan juga badan akan sangat kurus. Penyakit cacingan ini lebih sering terjadi pada anak anak dibandingkan pada orang dewasa, tetapi tidak ada menutup kemungkinan juga untuk orang dewasa mengalami kondisi yang sama.

Penyakit cacingan tidak termasuk penyakit yang berbahaya, tetapi jika terlalu lama pun tidak baik, karena organ tubuh kekurangan nutrisi bisa mengalami penurunan fungsinya juga. hewan yang sangat kecil dan menjadi penyebab cacingan tidak terlihat dengan kasar mata, yang berarti sangat kecil ukurannya sehingga bisa masuk ke dalam tubuh. baik telur, atau pun cacingnya langsung bisa masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit penyakit cacingan.

anak-cacingan

Penyebab cacingan memang dari hewan cacing, tetapi tidak semua jenis cacing bisa menyebabkan penyakit cacingan. Jenis cacing yang pertama dan bisa menyebabkan penyakit cacingan ialah cacing pita. Cacing pita bisa masuk ke dalam tubuh bisa dari telur cacing tersebut masuk menempel pada tangan atau kuku lalu masuk ke dalam mulut ketika menyentuh makanan dengan tangan yang kotor. Bisa juga cacingan terjadi karena mengkonsumsi daging mentah, karena cacing pita baik cacing langsung atau pun telurnya bisa menempel pada daging merah atau daging mentah sehingga ketika di konsumsi dan masuk ke dalam mulut juga sama saja memasuki cacing ke dalam mulut atau tubuh secara tidak langsung.

Cacing yang bisa masuk ke dalam tubuh dan juga cacing yang akan tinggal di dalam usus manusia ini ialah cacing tambang. Cacing tambang dalam bentuk larva ini bisa masuk ke dalam tubuh manusia dan juga pada tubuh hewan. Larva cacing tambang bisa ditemui di tanah, sehingga anak anak lebih rentan untuk menderita penyakit cacingan yang penyebabnya dari cacing tembang. Sebab anak anak yang sedang menyukai bermain di alam terbuka atau di luar ruangan, sehingga tangannya yang kotor bisa terdapat larva cacing tambang dan secara tidak langsung bisa masuk ke dalam tubuhnya. Cacing yang bisa menjadi penyebab penyakit cacingan ialah cacing kremi.

Mencegah Cacingan

Cacing kremi juga bukan jenis cacing yang jarang terdengar, banyak yang sering menyebut cacing kremi tetapi biasanya tidak mengetahui bentuknya, tetapi memang bentuk cacing kremi sangat kecil, dan warnanya pun putih sehingga sulit untuk di lihat dengan kasat mata. karena cacing kremi yang ukurannya sangat kecil ini maka hanya dengan di hirup saja bisa masuk ke dalam tubuh. telur cacing kremi ukurannya sangat kecil bisa terhirup masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit cacingan. Biasanya jika penyakit cacingan terjadi akibat cacing kremi maka yang dirasakan ialah gatal gatal di bagian sekitar anus, sehingga merasa tidak nyaman sekali.

Penyakit cacingan biasanya tidak diketahui, namun untuk anak anak yang menderita cacingan cirinya bisa menurunkan berat badan anak, atau anak tidak kunjung naik meskipun nafsu makan dan asupan makanan tidak berkurang. Karena adanya cacing di dalam tubuh maka makanan yang di makan pun makanan yang masuk ke pencernaan maka dari itu berat badan tidak kunjung naik jika nutrisinya diambil oleh cacing yang masuk ke dalam tubuh. cacingan pun bisa menyebabkan anemia, karena nutrisi untuk menghasilkan darah dibutuhkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi juga, namun jika nutrisi diambil cacing tidak ada yang bisa digunakan untuk menghasilkan sel darah maka dari itu bisa mengalami penyakit anemia.

Cara yang bisa lakukan pada saat mengalami penyakit cacingan ialah menggunakan obat cacingan, sehingga akan membantu untuk mengeluarkan cacing di dalam tubuh. selain itu mencegah cacingan  agar tidak ada lagi. di bawah ini cara untuk mencegah cacingan :

  • Menjaga kebersihan, mencegah cacingan sangatlah mudah, cara yang pertama ialah dengan menjaga kebersihan. Jaga kebersihan tangan sangat penting, karena tangan yang selalu digunakan untuk makan, maka dari itu cacing tangan selalu, dan juga mandi yang bersih setiap hari.
  • Masak makanan, mencegah cacingan pun dengan masak makanan yang baik, karena makanan mentah lebih rentan terdapat cacing maupun telurnya yang nantinya menyebabkan cacingan. Makanan mentah sebaiknya tidak terlalu sering di konsumsi, dan makanan harus di masak dengan baik untuk mencegah cacingan.
  • Konsumsi obat cacing, untuk mencegah cacingan pun bisa dengan mengkonsumsi obat cacing secara teratur. Obat cacing di konsumsi sebaiknya 6 bulan sekali agar jika ada cacing bisa langsung dikeluarkan dan tidak menyebabkan gangguan kesehatan.
  • Tidak memiliki kuku panjang, kuku bisa terdapat telur atau larva cacing, maka dari itu mencegah cacingan dengan tidak memelihara kuku panjang. Kuku yang panjang juga sarang bakteri yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. maka dari itu jangkan biarkan kuku menjadi panjang terlebih kotor. (By:RM)

Mencegah Cacingan

Cara Pemesanan Obat Cacingan
Untuk Membantu Mengatasi Cacingan 

Harga Obat Cacingan Upixion 2 Botol @ 5ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Cacingan Upixion, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Cacingan Untuk Mengatasi Cacingan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cacingan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.