Penyebab Cacingan Pada Anak-Anak

Salah satu gangguan pencernaan yang sering dialami oleh anak-anak adalah penyakit cacingan. Penyakit cacingan merupakan salah satu penyakit yang hampir diderita sekitar 80% oleh penduduk Indonesia, dan penyakit ini banyak juga diderita oleh orang dewasa. Penyakit cacingan pada anak-anak dan balita serta juga oleh mereka orang dewasa yang sehari-harinya bekerja pada daerah pertambangan dan juga daerah pertanian. Cacing dewasa yang hidup di dalam rongga usus kecil serta dengan struktur mulut yang selalu melekat di selaput lendir usus.

Penyebab cacingan pada anak-anak bisa disebabkan karena adanya sanitasi lingkungan yang kurang terjaga kesehatannya, kebiasaan anak-anak yang sering buang air besar pada tempat yang sembarangan, kebiadaan tidak memakai sepatu atau sendal hal ini menyebabkan terjadinya infeksi pada telur cacing melalui pori kulit atau juga makanan.

Gejala dari penyebab cacingan pada anak-anak diantaranya adalah terjadinya gangguan pada pencernaan ringan, misalnya adalah seperti sakit perut, rasa mual, dan juga nafsu makan yang menjadi berkurang. Larva yang bebas berkeliaran di paru-paru akan mengakibatkan reaksi alergi, antara lainnya adalah batuk, demam, serta penyakit asma.

Cara mencegah penyebab cacingan pada anak-anak datang adalah dengan mengajarkan hidup sehat kepada anak. Biasakan anak untuk memakai sendal atau sepatu saat sedang bermain, sebelum makan mencuci makan terlebih dahulu dan juga sudah buang air besar. Memotong kuku secara rutinĀ  dan tidak menggigit kuku, serta tidak buang air dengan sembarangan.

Cara mengatasi penyakit cacingan secara alami adalah seperti dibawah ini :
Bahan : biji pepaya masak kurang lebih 1 mangkuk
Cara pembuatan : keringkan biji pepaya terlebih dahulu, kemudian gilinglah hingga halus.
Cara pemakaian : dosis yang terdapat di dalam bubuk biji lamtoro, kemudian dicampur susu atau bisa juga dicampur dengana ir dan kemudian diminum jika sudah makan malam.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Cacingan Untuk Mengatasi Cacingan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cacingan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *