Tanda Tanda Cacingan

Sebagian besar orang mengganggap penyakit cacingan merupakan hal yang ringan atau sepele dan tak perlu dikhawatirkan. Jika dipahami dengan baik gejala dan perubahan yang terjadi, apabila seorang anak atau seseorang menderita cacingan. tentunya penyakit cacingan ini dapat mengganggu dan menurunkan tingkat kesehatan tubuh.

Akibat dari penyakit cacingan ini, seperti busung lapar (perut besar, tapi badan kurus), penuruanan IQ, sakit perut, anemia, tubuh mudah merasa lemah dan lesu, malas melakukan kegiatan apapun, penurunan berat badan yang drastis, tidak nafsu makan dsb.

Jika dilakukan suatu pemeriksaan, umumnya dokter akan menemui kesulitan apabila di dalam saluran pencernaan jumlahnya sedikit, gejala dan diagnosa dapat dilakukan dan diketahui apabila jumlah cacing yang hidup dalam organ pencernaan dalam jumlah banyak.

Berikut beberapa gejala atau tanda-tanda umum dari seseorang yang terkena cacingan, antara lain :

1. Anemia

Beberap jenis cacing yang tumbuh dan hidup dalam tubuh manusia, umumnya mengerogoti sari-sari makanan dan darah sehingga mereka yang terkena penyakit cacingan akan mudah lemah dan lesu karena kekurangan pasokan darah.

2. Turunnya berat badan yang drastis

Penyakit cacingan membuat seseorang terlihat seperti orang kekurangan gizi atau busung lapar (perut buncit, badan kurus). Mereka yang mengalami beberapa gejala seperti busung lapar disebabkan oleh cacing yang hidup dalam tubuh semakin berkembang biaj dan terus menghisap gizi dan nutrisi terutama dari usus, sehingga usus mengalami pembengakaknd an pembesaran, namun badan tetap terlihat kurus.

3. Batuk yang tak sembuh-sembuh

Beberapa jenis cacing yang dapat hidup di paru-paru dapat menyebabkan batuk yang tak kunjung sembuh.

4. Nyeri perut dan diare

Penyakit cacingan pastinya akan membuat perut terasa nyeri dan sakit, terkadang membuat seseorang yang terkena penyakit cacingan terkena diare. Karena cacing yang hidup dalam saluran pencernaan terus memakan dan menggerogoti sari-sari makanan.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Cacingan Untuk Mengatasi Cacingan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cacingan and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>